Talk About Wikufest4 Day#1

Finally, I can push button ' publication' on my blog. (meskipun gak semuanya) hihi

..................................
diambil dari panitia wikufest 

          Hallo, meskipun udah lama banget acaranya, ya gak lama-lama amat sih, hihi. Ayo, kita ulas sedikit tentang wikufest ke 4 di SMK Telkom Malang.
Btw, udah tau nggak wikufest itu apa? *nggak ya? :D. Jadi, Wikufest adalah acara tahunan yang diadain almuni di SMK Telkom Malang. Jadi para alumni ini berbagi banyak hal sama adik-adiknya( pesetanya kelas 11 sama 12) Kelas 10 masih unyu ya jadi cukup jadi panitianya aja, ya meskipun gak semuanya sih, hehe. Sebenanya sih one of all my reason why I'm so late to post this cause ( ngecari dokumentasi fotonya di panitia susah bener, jadi aku kayak di ambang-ambangin gitu). Dan, karena udah geregetan dan nampaknya juga alumni butuh 'some action'  biar wikufest tetep diadain satu tahun sekali.

         Oke, ini aku mulai darimana ya ceritanya. Jadi wikufest tahun ini mengambil tema 'Creative World', jadi setiap tahunnya tema dari wikufest berbeda, kalo tahun kemarin temanya 'Techno Start Up'. Pelaksanaan wikufest selama dua hari di mulai dari hari Jumat tanggal 30 Januari 2015, untuk dress code-nya di tahun ini cukup berbeda sih menurutku, karena kalo tahun kemarin hari jumat itu pake seragam putih-putih kalo sekarang pake seragam pramuka (kenapa aku tau? karena meskipun tahun kemarin gak bisa jadi panitia, seengaknya ngeliput acaranya itu udah berkesan banget. Bisa wawancara para speaker yang keren-keren *wush)

Hari pertama sungguh dibuat penasaran karena pintu aula gak dibuka-buka. Dan ternyata pas dibuka. Wow, keren pakek bangeettt. Jadi seluruh aula ditutup pake banner hitam yang udah di desain gitu, terus lampunya kelap-kelip, ada kayak gas keluar gitu and telkom malang cetar membahana apalah, haha. Tapi, di sisi lain, gerah banget, ya bayangin aja kelas 2 sama kelas 3 tumplek-plek jadi satu *whehe. But amazing!
Kayak gini nih, aula smk telkom pas opening wikufest

Sampek bejubelan mau masuk, dorong-dorongan demi tempak duduk di depan

Pas udah duduk semua, opening wikufestpun dimulai. Sambutan-sambutan, penampilan MDC ( Moklet Dance Crew) terus para repper moklet, dan Moklet akustik. Dan pengenalan para speaker wikufest secara singkat.
Ini nih, yang namanya MDC ( Moklet Dance Crew) 

Dan ini para repper moklet ( kelas 1 sama kelas 2)

Setelah lama dibuai pesona opening wikufest, para peserta wikufest (termasuk aku) di giring keluar untuk game. Gamenya lucu sih sebenernya. Cuma ngulangin kalimat dengan cepat gituu...
Ini pada ngumpul buat game

Ini mas-mas yang jadi mc, lucu-lucu...
Jadi habis game kita balik lagi ke aula, Dan guess what? Keynote speaker coming! Jadi kali ini keynote speakernya adalah mas Benny Fajarai dari kreavi atau disebut juga founder dari kreavi. keren kan?*pakekkacamata Jadi mas Benny ini kuliahnya di akutansi (kalo gak salah sih) tapi kerjanya di dunia design. Nyambung gak? Gak kan. Makanya, kadang yang kita pelajari itu gak tentu jadi pekerjaan kita. 
nah, mas benny sedang presentasi tentang kreavi-Nya
             Jadi, hal yang bisa aku ambil dari Mas Benny ini adalah kita gak harus selalu kerja denga apa yang kita pelajari. Karena, hobi iu bisa ngehasilin uang loh ternyta, apalagi kalo kita nemu partner yang sejalan sama kita dan emang pengen buka usah atau sesuatu yang bisa menghasilkan uang dari hobi kita sendiri, udah kita seneng ngerjainnya dapet uang pula. Apagak ++ tuh? 
Jadi, wikufest itu semacam seminar dari para alumni yang udah ngerasain asem-manis meniti kehidupan *tsahh. Jatuh-bangunnya menuju kesuksesan. Dan berbagai pengalaman yang mungkin gak akan kita dapat.
Sebenernya hal yang paling menggerogoti semangat kita itu adalah males.Nah, dan adunya sampai sekarang aku belum nemu obat malesku *huft.
Kok jadi curhat ya? haha *garing

Sebenernya masih banyak sih ceritanya, berhubung pikiran tetiba buntu gak nemu kata-kata untuk menerjemahkan apa yang ada di kalbu *tsahh ;D. Jadi postingan ini akan berlanjut esok (insyaAllah secepatnya ya) doakan penyakit malesku gak kambuh.

Nb : Semua foto di atas aku ambil dari dokumentasi panitia wikufest.

to be continue......


Salam Sukses selalu,



Xoxo, Rara




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar